Ceramah di Balai Kota DKI, Amien Rais: Pengajian Disisipkan Politik Itu Harus

Kedatangan mantan Ketua MPR RI tersebut tak lain untuk memberikan ceramah dalam acara Tasyakuran Satu Tahun Ustadzah Peduli Negeri di Balai Agung.
Feni Freycinetia Fitriani | 24 April 2018 17:17 WIB
Politisi Senior PAN Amien Rais memberikan keterangan kepada awak media tentang aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan, di Jakarta, Jumat (2/6). - Antara/Muhammad Adimaja

Kabar24.com, JAKARTA — Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengunjungi Balai Kota DKI pada Selasa (24/4/2018).

Kedatangan mantan Ketua MPR RI tersebut tak lain untuk memberikan ceramah dalam acara Tasyakuran Satu Tahun Ustadzah Peduli Negeri di Balai Agung.

Alih-alih berceramah soal agama Islam kepada para ratusan ustazah berjilbab, dia justru menyinggung soal Pilkada DKI 2017 dan Pilpres yang akan berlangsung tahun depan.

"Ini forum ustazah peduli negeri. Pengajian-pengajian disisipkan politik itu harus," katanya di Balai Agung, Selasa (24/4/2018).

Dia juga mengatakan bahwa perhelatan Pilkada DKI 2017 sesungguhnya penuh keajaiban. Menurutnya, saat itu unsur Islam, a.l. pemuda, pesantren, hingga majelis taklim sebenarnya tidak terorganisir dengan baik.

Namun, ternyata pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Dia menilai kemenangan di DKI merepresentasikan miniatur Indonesia sehingga ada kemungkinan kemenangan tersebut terulang saat Pilpres 2019.

"Kalau di DKI kita diberikan oleh Allah keajaiban itu, insyaallah tahun depan ada keajaiban yang lebih besar lagi," imbuhnya.

Dia juga berpesan agar para ustadzah berpolitik agar calon yang dia dukung bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

"Saya mohon kita jangan kehilangan momentum. Ini baru jelang Pilpres, ustazah kalau peduli negara harus menyisipkan politik di pengajian," kata Amien.

Jika melihat spanduk yang dipasang di dinding Balai Agung, acara yang menghadirkan Amien Rais dan Cak Nur tersebut tidak ada unsur politik sama sekali. Acara Ustadzah Peduli Negeri justru mengusung tema Peduli Negeri dan Bangsa Berakhlaqul Kharimah melalui Peningkatan Integritas Pendidikan dan Kader ustazah.

Tag : politik, amien rais
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top