PILGUB JATENG 2018 : Ganjar Pilih Jokowi Ketimbang Megawati

da yang menarik saat debat calon Gubernur Jawa Tengah menjelang Pilkada 2018 yang berlangsung Kamis (15/3/2018).
JIBI | 17 Maret 2018 10:09 WIB
Cagub Jateng Ganjar Pranowo Saat Berdialog Dengan Nelayan Rembang. Bisnis.com - Alif Nazzala Rizqi

Kabar24.com, SEMARANG - Ada yang menarik saat debat calon Gubernur Jawa Tengah menjelang Pilkada 2018 yang berlangsung Kamis (15/3/2018).

Ketika itu para kandidat ditanya panelis Hanta Yuda soal siapa yang dipilih para kandidat di antara dua tokoh yang dikenal dekat dengan mereka. Jika Sudirman Said ditanya apakah pilih Prabowo atau Jusuf Kalla, Ganjar Pranowo diminta memilih, Jokowi atau Megawati.

Jika Sudirman Said menjawab mengambang siapa tokoh yang dipilih, tidak demikian dengan Ganjar Pranowo. Di depan panelis yang disiarkan secara ‘live’ oleh televisi swasta,

Ganjar menjawab siapa tokoh nasional yang dipilihnya.

“Saya jelas pilih Jokowi. Kalau tegas, ya memang harus dipilih kenapa enggak," ucap Ganjar yang menjadi pasangan Taj Yasin sebagai nomot urut 1 dalam Pilgub Jateng.

Ganjar juga menjelaskan usai debat pilihannya kepada Jokowi beralasan lantaran Megawati pun memilihnya. Ia tak merasa ragu dengan pertanyaan tersebut karena bahasan pilpres memantapkan Jokowi sebagai pemimpin yang diinginkan rakyat.

Dalam debat yang bukan difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut juga memunculkan keunggulan masing-masing kubu. Ganjar Pranow-Yasin mengaku sebagai sosok yang mengikuti era milenial yang responsif. Sementara, Sudirman-Ida memuktikan atau menyatukan warga Jateng.

 

Sumber : Tempo

Tag : pilgub jateng 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top