Olly Minta Pengelolaan Fungsi Hutan Dijaga Baik

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminta agar semua elemen masyarakat dapat mengelola fungsi hutan dengan baik.
Kurniawan A. Wicaksono | 17 Maret 2018 04:30 WIB
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminta agar semua elemen masyarakat dapat mengelola fungsi hutan dengan baik.

Hal ini disampaikan langsung saat menghadiri peringatan hari Bhakti Rimbawa ke-35 di Tondano, Minahasa, Jumat (16/3/2018). Kerusakan pada ekosistem hutan diperkirakan memunculkan risiko bagi kehidupan manusia.

“Kekayaan alam Indonesia terutama di Sulut begitu melimpah, namun semuanya dapat habis jika tidak dikelola dan dijaga dengan baik oleh manusia,” ujarnya, seperti dikutip dalam laman resmi Humas Pemprov Sulut.

Pentingnya penjagaan hutan, lanjut dia, sejalan dengan gencarnya pemerintah memajukan sektor pariwisata. Pemerintah pusat memberikan hak kelola kepada masyarakat melalui program perhutanan sosial seluas 12,7 juta hektare, juga memungkinkan masyarakat mengelola kawasan hutan secara legal, tanpa merusak ekowisata dan agroforestry.

Selain itu, hutan yang dijadikan sebagai kawasan produksi harus dijaga dari ancaman kebakaran maupun ancaman. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar penjagaan itu dilakukan dengan sungguh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manado

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top