Kelompok Buruh Dukung Muhaimin Cawapres 2019

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan dari salah satu kelompok buruh untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden dalam kontestasi politik 2019
Lingga Sukatma Wiangga | 27 Februari 2018 10:41 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11). - Antara/Puspa Perwitasari

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat dukungan dari salah satu kelompok buruh untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden d (cawapres) untuk Pilpres 2019.

Ketua Umum Serikat Buruh Kimia, Industri Umum, Farmasi dan Kesehatan (KIKES) Ismuntoro menyebut para buruh sudah menyatakan keinginannya mendorong Muhaimin atau Cak Imin untuk maju dalam kontestasi pilpres.

“Mengingat hal-hal yang telah dilakukan oleh Cak Imin pasc- lima tahun menjadi Menteri Tenaga Kerja. Khususnya ketika Cak Imin memberi penghormatan bagi buruh dengan menjadikan 1 Mei [May Day] sebagai hari buruh nasional,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (27/2/2018).

Ismuntoro mengatakan sosok Cak Imin pun memperlihatkan kesiapan untuk maju menjadi salah satu kandidat dalam pesta demokrasi tersebut. Cak Imin dilihatnya sebagai salah satu tokoh nasionalis religius terbaik. Untuk itu, dia mengklaim buruh siap bersatu dan menggalang kekuatan serta mendeklarasikan dukungannya bagi pemenangan Cak Imin.

Menimpali hal itu, Cak Imin menyatakan buruh bekerja untuk kesejahteraan dan masa depan keluarga sebagai hal utama.

Menurut Cak Imin pengalamannya yang didapat selama lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia perburuhan, faktor ekonomi dan pendidikan yang murah merupakan kebutuhan utama bagi para buruh. Hal itu dinilainya selama ini kurang diperhatikan oleh pemerintah.

"Seluruh partai politik peserta pemilu 2019 memiliki satu tujuan yang sama, yaitu Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera, DPR, pemerintah, hanyalah jalan menuju Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," ujarnya.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top