PAN Usung Suyoto dan Moreno di Pilgub Jatim 2018?

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku bahwa ada kemungkinan Suyoto dan Moreno Suprapto berpasangan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2018.
Newswire | 23 Desember 2017 14:19 WIB
Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Moreno Suprapto (dua dari kanan) bersama dengan Didik Supriyanto (paling kanan) dan Taufik Bambang (paling kiri) di Kantor DPC Gerindra Kota Malang, Minggu (3/9/2017). - Bisnis.com/Choirul Anam

Kabar24.com, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku bahwa ada kemungkinan Suyoto dan Moreno Suprapto berpasangan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2018.

"Semua memungkinkan dan sangat bergantung pada kesepakatan semua pihak," ujar Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Sabtu (23/12/2017).

Wacana Suyoto yang kini Bupati Bojonegoro bergandengan dengan Moreno Suprapto, pebalap nasional sekaligus anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, mencuat ke publik.

Meski PAN hanya memiliki tujuh kursi di DPRD Jatim dan Gerindra 13 kursi, namun pada wacana tersebut justru kader PAN yang ditempatkan sebagai calon orang nomor satu di Pemprov Jatim, dan kader Gerindra sebagai pendamping.

Munculnya wacana tersebut, kata dia, merupakan wujud dan perhatian terhadap PAN sehingga patut menjadi kebanggaan.

"Kami berterima kasih ke masyarakat Jatim dan ini adalah wujud apresiasi sekaligus antusiasme masyarakat," ucap anggota DPRD Jatim tersebut.

Kendati demikian, ia mengaku belum ada keputusan apapun terhadap wacana tersebut, begitu juga komunikasi dengan Partai Gerindra Jatim.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini meski sudah berulang kali dihubungi melalui ponselnya.

 

 

Sumber : Antara

Tag : pilgub jatim 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top