Siswa Kurang Mampu di Denpasar Peroleh Kartu Cemerlang

Siswa kurang mampu di Kota Denpasar mendapatkan Kartu Cemerlang untuk memudahkan mengikuti wajib belajar 12 tahun.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 14 Desember 2017  |  20:03 WIB

Kabar24.com, DENPASAR—Siswa kurang mampu di Kota Denpasar mendapatkan Kartu Cemerlang untuk memudahkan mengikuti wajib belajar 12 tahun.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menyerahkan Kartu Denpasar Cemerlang kepada 325 siswa SD, SMP, SMA/SMK negeri maupun swasta. Selain itu Rai Mantra juga menyerahkan 851 SK guru kontrak untuk TK, SD, dan SMP.

“Kami berharap kualitas pendidikan semakin meningkat, begitu pula IPM di Kota Denpasar,” katanya seusai menyerahkan Kartu Denpasar Cermerlang dan SK guru kontrak, Kamis (14/12/2017).

Menurut Rai Mantra para guru dapat berbuat secara inklusif yang erat kaitannya dengan pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini tercatat 82,58%. Dia berharap pencapaian tersebut dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Dia memberikan motivasi agar siswa kurang mampu tetap semangat bersekolah untuk menggapai cita-cita.  “Kami berkomitmen mewujudkan wajib belajar 12 tahun, agar bekal pendidikan formal dapat bermanfaat,” ungkapnya. 

Kartu Denpasar Cemerlang selain untuk biaya keperluan sekolah juga memberikan fasilitas tambahan seperti kemudahan transportasi bus sekolah yang aman dan nyaman.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Wayan Gunawan mengatakan penyerahan kartu ini dihadiri orang tua siswa penerima Kartu Denpasar Cemerlang agar mengetahui pemanfaatannya.

Kata dia SK guru kontrak TK dan SD dikeluarkan berdasarkan klasifikasi sebagai guru kelas, guru olahraga, dan guru agama. Sedangkan untuk guru SMP diklasifikasikan berdasarkan fungsi sebagai guru mata pelajaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, siswa miskin

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top