PILGUB JATENG 2018: PAN Berharap Berkoalisi dengan PDIP

PAN mengharapkan salah satu kader terbaiknya seperti Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan dapat ikut menjadi pasangan calon.
Anggara Pernando | 27 November 2017 19:54 WIB
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (kiri), Ketua Umum Zulkifli Hasan (tengah) dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN III di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/8). - ANTARA/Agus Bebeng

Kabar24.com, SEMARANG – Partai Amanat Nasional (PAN) mengharapkan komunikasi politik untuk menetapkan  bakal calon Gubernur jawa Tengah 2018-2023 segera mengerucut.

Wakil Sekretaris Jendral DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan saat ini komunikasi intensif terus dilakukan oleh partainya. Termasuk dengan PDI Perjuangan yang memiliki basis politik terbesar di Jawa Tengah.

“Jawa Tengah ini kan belum ada pasangan kandidat yang sudah final. Karena itu, komunikasi tetap terbuka bagi seluruh parpol,” kata Saleh, Senin (27/11/2017).

Dia mengatakan dalam kontestasi di Jawa Tengah ini, PAN mengharapkan salah satu kader terbaiknya seperti Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan dapat ikut menjadi pasangan calon.

Saleh mengatakan, Taufik siap ditempatkan baik sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur.

“Yang diusung kan pasangan calon. Tentu tidak tertutup kemungkinan dipasangkan dari tokoh partai atau tokoh masyarakat lain,” katanya.

PAN sendiri membutuhkan koalisi dengan partai politik lain agar dapat berkontestasi di Pilkda Jawa Tengah 2018.

Hanya PDI Perjuangan yang sudah memastikan tiket untuk memajukan pasangan calon karena memiliki kursi di DPRD sebanyak 31. Jauh di atas syarat minimal yang menetapkan sebanyak 20 kursi.

Sedangkan sebaran total kursi di DPRD Jateng yakni :

PDIP: 31
PKB: 13
Gerindra: 11
PKS: 10
Golkar: 10
Demokrat: 9
PAN: 8
PPP: 8 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilgub jateng 2018

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top