Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puting Beliung Hantam Aceh Utara, Belasan Rumah Roboh

Terjangan hujan disusul puting beliung membuat belasan rumah di wilayah Aceh Utra roboh.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, LHOKSEUMAWE - Terjangan hujan disusul puting beliung membuat belasan rumah di wilayah Aceh Utra roboh.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Matang Sijuek, Kecamatan Baktya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Sabtu (25/11/2017).

Salah seorang warga Desa Matang Sijeuk Jufriadi menyatakan bahwa sebelum terjadi angin puting beliung tersebut, terlebih dahulu turun hujan dan selanjutnya disertai angin kencang, sekitar pukul 12.45 WIB.

Akibat angin kencang tersebut, dapur rumahnya roboh. Begitu juga dengan belasan rumah warga lain di desanya juga banyak yang roboh dan rusak disapu angin puting beliung tersebut.

Menurut laporan, dari 13 unit rumah yang dihantam angin puting beliung, sebanyak lima rumah rusak total antara lain rumah milik Erwin Basari (44), Basari Hasan (69), Tarmizi Abdul Manaf (38), dan Abdul Hamid (47).

Sedangkan jumlah rumah yang rusak berat antara lain milik M Kasem (53), Darmawati (38), Abd Raman Lamin ( 67), Jufriadi (40), Tarmizi Abdullah (53), Syuib Basyah (53), Saiful Mahdi (53), dan Abd Wahed (46).

Dalam kejadian angin puting beliung tersebut, dilaporkan tidak ada korban jiwa, hanya bangunan rumah yang rusak parah. Sejumlah sambungan listrik di daerah itu telah diputus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, di Desa Paya Uram, Kecamatan Senuddon, Kabupaten Aceh Utara juga dilaporkan dua balai pengajian roboh akibat dihantam angin puting beliung tersebut, demikian dilaporkan Antara, Minggu (26/11/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper