KPK Sidik Setya Novanto Lewat Aburizal Bakrie

Hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap Aburizal Bakrie dan Irvanto Hendra sebagai saksi untuk penyidikan dengan tersangka SN.
MG Noviarizal Fernandez | 16 November 2017 14:29 WIB
Ketua DPR Setya Novanto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie saat menggelar open house Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Jakarta, Minggu (25/6). - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Sembari mencari keberadaan Setya Novanto, Komisi Pemberantasan Korupsi terus melakukan pemeriksaan para saksi.

"Hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap Aburizal Bakrie dan Irvanto Hendra sebagai saksi untuk penyidikan dengan tersangka SN," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (16/11/2017).

Seperti diketahui, Aburizal Bakrie merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar saat proses pembahasan penganggaran proyek KTP elektronik berlangsung di DPR pada 2009-2010.

Sementara itu, Irvanto Hendra merupakan keponakan Setya Novanto yang juga menjabat Direktur PT Murakabi Sejahtera, pimpinan Konsorsium Murakabi, salah satu peserta tender proyek KTP elektronik.

Fakta persidangan dengan terdakwa Irman dan Sugiharto, mantan petinggi Kementerian Dalam Negeri, terungkap bahwa Konsorsium Murakabi dan Astagrafia sengaja dibuat agar seolah-olah terjadi persaingan dalam tender yang dimenangkan Konsorsium PNRI.

Seperti diketahu, Rabu malam tim penyidik KPK menyambangi rumah Setya Novanto. Namun, Ketua Umum DPP Partai Golkar itu ternyata tidak ada di rumah.

Hingga tulisan ini dibuat belum ada informasi yang menyebutkan keberadaan Setya Novanto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
setya novanto, korupsi e-ktp

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top