Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dokter Penodong Pistol Mainan dan Pegawai RS Yadika Tempuh Jalur Damai

Proses hukum terhadap ALT, dokter Rumah Sakit Yadika Jakarta Timur yang tempo hari dilaporkan karena mengancam seorang staf di bagian registrasi pasien, tidak akan dilanjutkan.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 25 Oktober 2017  |  17:32 WIB
Ilustrasi - JIBI/Nurul Hidayat
Ilustrasi - JIBI/Nurul Hidayat

Kabar24.com, JAKARTA- Proses hukum terhadap ALT, dokter Rumah Sakit Yadika Jakarta Timur yang tempo hari dilaporkan karena mengancam seorang staf di bagian registrasi pasien, tidak akan dilanjutkan.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menyampaikan laporan tersebut tidak akan ditindaklanjuti lebih jauh karena sudah dilakukan musyawarah oleh Kapolsek dan pihak terlapor serta pelapor telah sepakat untuk menyelesaikan hal ini secara kekeluargaan.

"Ya, itu info dari [Polsek] Duren Swait begitu. Jadi, mereka lebih mengedepankan cara musyawarah," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/10/2017).

Namun demikian, pihaknya tetap.akan memastikan terkait pistol yang digunakan ALT apakah merupakan senjata betulan atau hanya mainan atau pemantik api berbentuk pistol.

Menurut Andry, Aduan yang dibuat oleh oegawai rumah sakit yang diancam oleh ALT memang bisa dicabut dan diselesaikan lewat jalur kekeluargaan.

"Ya, mereka bersepakat karena tidak smua kasus lewat jalur penalisasi [pidana]. Ada juga jalur yang konsensus yang berkonflik, juga perdata. Saya kira pihak bersengketa yang memilih caranya. Kecuali itu delik absolut yg memang negara harus hadir, misal pembunuhan, perampokan," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pistol profesi dokter
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top