Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pentingnya Peran Corsec Dalam Kembangkan Good Corporate Governance

Peran corporate strategy (corsec)sangat strategis dan sentral dalam mengembangkan dan melaksanakan good corporate governance (GCG) di Indonesia.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 25 Oktober 2017  |  15:24 WIB
Pentingnya Peran Corsec Dalam Kembangkan Good Corporate Governance
Vice Chairwoman International Relations ICSA Katharine Grace dan Chairman ICSA Hardijanto Saroso - Dika Irawan/Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Peran corporate strategy (corsec) sangat strategis dan sentral dalam mengembangkan dan melaksanakan good corporate governance (GCG) di Indonesia.

“Hal itu memang tugas utama corsec sebagai salah satu pilar pelaksana GCG di perusahaan,” tutur Ketua Umum Indonesian Corporate Secretary Association (ISCA) Hardijanto Saroso kepada awak media di Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Sebagai organisasi yang menaungi para corsec di Indonesia, Hardijanto mengatakan, ICSA memandang perlu untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan skill yang diperlukan terutama bagi anggota baru yang masuk ke dunia corsec. Perusahaan, lanjutnya, pelru menyadari dan mendayagunakan secara optimal fungsi corsec.

Bukan hanya sekadar implementasi GCG, tetapi juga keberlangsungan secara jangka panjang.”

Saat ini persyaratan corsec masuk di dalam POJK No.35/POJK.04/2014 tentang sekretaris perusahaan emiten atau perusahaan publik. Kedepan, ujar Hardijanto, ICSA berharap pemerintah dapat mempertimbangkan untuk memasukan persyaratan corsec ke dalam UU Perseroan Terbatas.

“Kami mendorong pemerintah untuk bisa semakin memberdayakan corsec sebagai corporate governance officer di perusahaan yang memiliiki aset lebih dari Rp50 miliar. Selain itu, profesi corsec juga perlu dilindungi agar kinerjanya bisa maksimal dalam menjalankan dan menegakkan GCG.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

corsec
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top