Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belasan Pendaki Gunung Hilang di Mongolia

Dinas Pertolongan di Mongolia sedang mencari 17 pendaki gunung yang hilang pada Minggu (22/10/2017), ketika mereka turun dari Gunung Otgontenger --puncak tertinggi Pegunungan Khangai di Provinsi Zavkhan di Mongolia Barat.
Gunung Otgontenger/Wikipedia
Gunung Otgontenger/Wikipedia

Kabar24.com, JAKARTA - Dinas Pertolongan di Mongolia sedang mencari 17 pendaki gunung yang hilang pada Ahad (22/10), ketika mereka turun dari Gunung Otgontenger --puncak tertinggi Pegunungan Khangai di Provinsi Zavkhan di Mongolia Barat.

Semua 17 warga Mongolia itu, termasuk tujuh perempuan, adalah bagian dari 27 pendaki gunung yang berhasil menginjakkan kaki di Gunung Otgontenger, tapi mereka menghadapi salju longsor ketika mereka turun.

Dinas layanan darurat setempat segera melakukan operasi pencarian pada Minggu, demikian laporan Xinhua. Sementara itu, Lembaga Penanganan Keadaan Darurat Nasional Mongolia (NEMA) juga mengadakan pertemuan darurat untuk mempertimbangkan pengiriman satu tim bantuan setelah menerima informasi pada pukul 14.30 waktu setempat (13.30 wib) dari salahsatu pendaki gunun yang turun.

Menteri Lingkungan Hidup dan Pariwisata Mongolia Namsrai Tsenrenbat menekankan dalam pertemuan darurat itu bahwa pendakian Gunung Otgontenger dilarang sejak 2015.

Perdana Menteri Mongolia Ulzzisaikhan Enkhtuvshin, yang juga adalah Kepala Komisi Negara bagi Keadaan Darurat, menginstruksikan Mayor Jenderal T.Badral, pemimpin NEMA, untuk meningkatkan pencarian.

Otgontenger berada 4.008 meter di atas permukaan laut dan adalah satu-satunya puncak di Pegunungan Khangai yang ditutupi salju permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper