Cerita Dibalik Pandangan Mata Raisa ke Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan bahwa perkembangan media sosial saat ini terjadi tanpa batas. Setiap pengguna media sosial bisa menyampaikan apa saja dan menunggah kegiatannya secara terbuka.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 20 September 2017  |  13:12 WIB
Cerita Dibalik Pandangan Mata Raisa ke Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (kiri) menyampaikan orasi ilmiah pada Puncak Peringatan Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad) di Bandung, Jawa Barat, Senin (11/9). - Kemensetneg

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan bahwa perkembangan media sosial saat ini terjadi tanpa batas. Setiap pengguna media sosial bisa menyampaikan apa saja dan menunggah kegiatannya secara terbuka.

Hanya saja, tidak semua aktivitas tersebut dapat dipahami masyarakat. Banyak hal-hal yang tidak semestinya kemudian melahirkan persepsi yang beragam.

Presiden Jokowi lantas mencontohkan saat penyanyi Raisa Andriana datang ke Istana bersama artis dan penyanyi lainnya beberapa waktu lalu.

Saat itu, foto yang diambil oleh stafnya tersebut menggambarkan Raisa yang tengah memandangi Presiden Jokowi yang waktu itu berdiri disebelahnya.

"Dia memandang saya. Jangan dibalik ya. Itu pun menjadi trending di dunia maya. Mungkin lebih trending lagi kalau saya memandang dia, tapi itu jadi merepotkan," candanya saat membuka Indonesia Business & Development Expo, Rabu (20/9/2017).

Kepala Negara menyatakan perkembangan media sosial telah mengakibatkan pergeseran konsumsi, dari konsumsi barang ke konsumsi pengalaman yang berbentuk jasa.

Dia mengatakan hal tersebut terlihat dari ramainya masyarakat yang menunggah momen lucu dan menyenangkan saat mengunjungi suatu tempat melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, atau Twitter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, Raisa

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top