PILKADA JATENG: Sudirman Said Diminta Gerindra Lebih Dekati Masyarakat

Saya mendapat saran untuk mulai intensif mengenalkan diri ke masyarakat bawah lewat beragam media sosialisasi.
Anggara Pernando | 16 September 2017 00:49 WIB
Sudirman Said - JIBI/Dedi Gunawan

Kabar24.com, SEMARANG -- Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menggelar pertemuan dengan Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wahid.

Dalam pertemuan itu SS, demikian sapaan Sudirman Said, diingatkan memperbaiki pola komunikasinya karena masih dirasa kurang untuk tingkat akar rumput.

"Saya mendapat saran untuk mulai intensif mengenalkan diri ke masyarakat bawah lewat beragam media sosialisasi," kata Sudirman, Jumat (15/9/2017).

Dalam pertemuan itu SS mengatakan pimpinan Gerindra Jateng siap membantu untuk memperkuat sosialisasi. "Pak Wahid siap membantu sosialisasi itu," kata Sudirman.

Saat ini Gerindra menempatkan SS sebagai salah satu bakal calon yang dipertimbangkan dengan serius agar ikut dalam kontestasi Pilkada Jateng 2018. Mantan menteri ESDM ini masuk radar untuk posisi calon gubernur.

Dalam kesempatan terpisah Komisi Pemilihan Umum menetapkan 27 Juni sebagai hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman mengatakan pihaknya tidak memiliki banyak pilihan hari pencoblosan di bulan Juni 2018 seperti amanat Undang-undang. Pasalnya di pertengahan Juni 2018 terdapat momen hari raya Idul Fitri.

Dengan ditetapkannya hari pemilihan ini, Arief memperkirakan proses verifikasi calon perorangan akan dimulai pada Desember 2017 mendatang. Sedangkan pendaftaran calon direncanakan 31 Januari-2 Februari 2018.

" Pilihannya Rabu 20 atau 27 Juni 2018. Tanggal 20 hari libur, pilihan akhirnya 27 Juni. Itu 10 hari setelah Idul Fitri," kata Arief.

Tag : pilkada jateng, sudirman said
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top