Fakta dan Kronologi Ledakan Kereta Bawah Tanah di London

Sebuah ledakan terjadi di dalam gerbong kereta di stasiun kereta metro Parsons Green, London. Kepolisian menyebut insiden tersebut sebagai serangan teroris.
Aprianto Cahyo Nugroho | 15 September 2017 19:34 WIB
Polisi dan anjing pelacak melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi ledakan, di stasiun kereta api bawah tanah Parsons Green di London. - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Sebuah ledakan terjadi di dalam gerbong kereta di Stasiun Kereta metro Parsons Green, London. Kepolisian menyebut insiden tersebut sebagai serangan teroris.

Dilansir Reuters, berikut ini rangkaian kronologi kejadian ledakan tersebut:

Pada pukul 8.20 waktu setempat (14.20 WIB), layanan darurat mendapat laporan kebakaran di sebuah kereta api di stasiun metro bawah tanah Parsons Green di London Barat.

Kereta tersebut sedang dalam perjalanan dari Wimbledon di London selatan menuju pusat kota pada saat jam-jam sibuk pagi hari. Media lokal melaporakan bahwa telah terjadi ledakan dan orang-orang menderita luka bakar pada pukul 8.40 pagi.

Pada pukul 10.15, polisi menyatakan insiden ledakan ini sebagai ledakan terkait terorisme.

Layanan Ambulance London menyatakan telah melarikan 18 orang ke rumah sakit setelah insiden tersebut, Tidak ada korban yang diduga menderita luka serius.

Tak lema setelah itu, Dinas Kesehatan Nasional mengatakan sejumlah orang lainnya mendatangi rumah sakit tanpa ambulans, sehingga jumlah korban dirawat mencapai 22 orang.

Pemadam kebakaran London mengatakan, enam unit pemadam kebakaran, dua unit penyelamatan kebakaran, dan sekitar 50 petugas pemadam kebakaran diterjunkan untuk mengangani insiden tersebut.

Perdana Menteri Inggris Theresa May dikabarkan akan memimpin rapat darurat bersama Komite Keamanan Nasional pada pukul 13:00 waktu setempat (19.00 WIB).

Tag : london, kereta, ledakan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top