Kasus Setya Novanto: Muncul Petisi Doakan 'Semoga Papa Cepat Sembuh'

Dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera melakukan pemeriksaan kepada Ketua DPR Setya Novanto terus mengalir. Dukungan disampaikan dalam bentuk petisi melalui change.org.
Stefanus Arief Setiaji | 14 September 2017 12:55 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto seusai memberikan keterangan pers terkait hasil rapat pleno tertutup di Kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta, Selasa (18/7). - ANTARA/Aprillio Akbar

Kabar24.com, JAKARTA — Dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera melakukan pemeriksaan kepada Ketua DPR Setya Novanto terus mengalir. Dukungan disampaikan dalam bentuk petisi melalui change.org.

Hingga Kamis (14/9/2017) pukul 12.45 WIB, petisi tersebut telah memperoleh dukungan tak kurang dari 11.146 orang. Petisi yang digagas oleh Yansen Dinata itu pada intinya medoakan agar Setya Novanto cepat sembuh dari sakitnya. “Semoga Papa Cepat Sembuh’ itulah judul petisi yang disebar melalui channel media sosial.

Dalam badan petisi tertulis:

Setya Novanto, tersangka kasus e-KTP yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun, hingga hari ini belum juga ditahan KPK. Dia masih menjabat sebagai ketua DPR tanpa dinonaktifkan sementara. Bahkan DPR terang-terangan meminta KPK menunda kasus Novanto. Jika ini terjadi, dia akan lolos lagi dari jerat hukum.

Tapi kita pernah berhasil membuatnya jatuh dari kursi Ketua DPR saat ramai skandal #papamintasaham Freeport. Karenanya, kita perlu bergerak lagi.

Mengapa? Sebab ketika baru saja menetapkan Novanto sebagai tersangka, KPK langsung diserang. Dilemahkan, dari berbagai arah. Pansus DPR bahkan ingin KPK dibubarkan, dengan Partai Golkar pimpinan Novanto sebagai penggeraknya. Pada 11 September kemarin, Novanto mangkir dari panggilan KPK. Sakit, katanya.

Ia juga menggugat penetapan tersangka dirinya ke pengadilan dan bisa jadi status tersangkanya dibatalkan. Akankah kita biarkan KPK kembali dilemahkan?

Tag : kpk, dpr, setya novanto
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top