Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi CPNS 2017, Badan Ekonomi Kreatif Buka Lowongan Kerja

Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia membuka kesempatan kepada 93 putra-putri untuk mengikuti seleksi CPNS 2017.
Logo Badan Ekonomi Kreatif/ Bisnis
Logo Badan Ekonomi Kreatif/ Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia membuka kesempatan kepada 93 putra-putri untuk mengikuti seleksi CPNS 2017.

Bekraf memiliki visi menjadi kekuatan baru ekonomi Indonesia dengan sasaran strategis pada 2019, peningkatan pertumbuhan PDB ekonomi kreatif dengan target 6,75% , penyerapan tenaga kerja 17,0 juta orang, dan nilai ekspor bruto produk kreatif Indonesia dengan target US$21,5 miliar.

Misi Bekraf membangun ekosistem yang mampu mendorong pertumbuhan usaha baru ekonomi kreatif (ekraf), peningkatan nilai tambah produk ekraf dalam perekonomian nasional dan menghasilkan produk unggulan ekraf yang terkenal dan digemari di pasar global.

Bekraf juga menetapkan ada 16 subsektor dari industri kreatif yang menjadi focus untuk dikelola dan dikembangkan. Setiap deputi kemudian menerjemahkan visi dan misi melalui berbagai program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam 16 subsektor tersebut. Terbentuknya Bekraf merupakan optimisme pemerintah bahwa ekonomi kreatif akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Dilansir dari laman resminya, Senin (11/9/2017), seleksi CPNS 2017, Bekraf akan menjaring 93 putra-putri terbaik bangsa dengan 35 jabatan, empat kriteria formasi (cumlaude, disabilitas, Provinsi Papua dan Papua Barat , dan umum). Untuk lebih jelasnya mengenai formasi, persyaratan dan tatacara pendaftaran dapat dilihat pada http://www.bekraf.go.id/berita/page/17/pengumuman-penerimaan-cpns-bekraf.

Pendaftaran dan seluruh proses seleksi CPNS ini dilaksanakan secara transparan, bersih, objektif, tidak ada muatan KKN dan tidak dipungut biaya. Jika ada oknum yang mengatasnamakan Panitia Penerimaan CPNS dan menawarkan bantuan, bisa dipastikan bahwa hal tersebut adalah tidak benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper