Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudirman Said Siap Maju di Pilkada Jateng 2018, Ini kata Prabowo

Mantan Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral Sudirman Said mengaku sudah sowan pada Ketua Umum Partai Gerindra terkait rencananya maju di penjaringan Pilkada Jawa Tengah 2018.
Sudirman Said/JIBI
Sudirman Said/JIBI

Kabar24.com, JAKARTA- Mantan Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral Sudirman Said mengaku sudah sowan pada Ketua Umum Partai Gerindra terkait rencananya maju di penjaringan Pilkada Jawa Tengah 2018.

Komunikasi antara Sudirman dengan Prabowo kerap dilakukan karena dirinya saat ini menjadi ketua tim sinkronisasi gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Saya pamit ke Pak Prabowo kalau diizinkan untuk maju di Pilkada Jateng karena ini hal baru bagi saya," katanya kepada Bisnis, Rabu (19/7/2017).

Sudirman mengatakan niat baiknya tersebut ditanggapi positif oleh Prabowo yang tengah menjaring sosok terbaik untuk calon di Pilkada Jateng 2018.

"Oh ya silahkan, saya memang sedang terus mencari kandidat," ujar Sudirman menirukan jawaban Prabowo.

Menurutnya, Prabowo juga menanyakan hal praktis terkait rencananya maju di Pilkada Jateng 2018 terutama soal kebutuhan logistik dan biaya selama Pilkada.

"Saya ditanya uang berapa. Saya jawab tak punya. Tentu saja butuh biaya besar dan saya akan jajaki dulu kalau nanti kemungkinan terbuka, saya akan ajak rekan-rekan iuran," paparnya.

Dia menambahkan pembicaraan dengan Prabowo bukan hanya soal tim sinkronisasi dan juga seputar DKI, tetapi diskusi soal hal-hal strategis dan soal Indonesia.

"Pembicaraan dengan Prabowo sangat terbuka dan sangat cair," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper