Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rekayasa Nilai Pendapatan, 2 Mantan Direktur Eksekutif Axis Malaysia Dipenjara

Dua Direktur Eksekutif Axis Incorporation Bhd. dijatuhi pidana penjara akibat pernyataan palsu kepada Bursa Efek Malaysia.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 10 Juli 2017  |  18:49 WIB
Axis - Istimewa
Axis - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA -- Dua Direktur Eksekutif Axis Incorporation Bhd. dijatuhi pidana penjara akibat pernyataan palsu kepada Bursa Efek Malaysia.

Vonis tersebut diberikan oleh Pengadilan Kuala Lumpur, Malaysia terhadap Lee Han Boon and Saipuddin Lim Abdullah. Keduanya terbukti bersalah atas keterangan palsu tentang pendapatan Axis.

Keduanya menyatakan pendapatan Axis mencapai 91,13 juta ringgit Malaysia dalam empat kuartal yang berakhir pada 31 Maret 2008. Padahal angka tersebut digelembungkan sebesar 51,5 juta ringgit Malaysia.

Lee dan Saipuddin juga menghadapi empat tuntutan lain di pengadilan atas tuduhan serupa terkait pernyataan pendapatan konsolidasi Axis dalam empat kuartal yang berakhir pada 2007.

Seperti yang dikutip dari keterangan resmi Securities Commission Malaysia, Hakim Pengadilan Tinggi Azman Ahmad menjatuhi hukuman penjara selama tujuh bulan kepada Lee dan 12 bulan kepada Saipuddin.

Sidang terhadap Lee dan Saipuddin dimulai pada 2015. Selanjutnya, sidang akan menyeret dua individu lain, yakni Koh Tee Jin dan Lee Koon Huat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

axis
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top