Perkuat Bisnis, Roche Caplok Perusahaan Aplikasi Diabetes

Untuk memperkuat bisnis diagnostik diabetes, Roche mengakuisi perusahaan aplikasi diabetes.
Kurniawan A. Wicaksono | 30 Juni 2017 17:32 WIB

Bisnis.com, ZURICH – Untuk memperkuat bisnis diagnostik diabetes, Roche mengakuisi perusahaan aplikasi diabetes.

Seperti dilansir dari Reuters, produsen obat asal Swiss ini telah membeli platform manajemen diabetes yang berbasis di Wina, mySugr, dengan harga yang tidak ingin diungkapkan pada Jumat (30/06/2017). Dengan demikian, Roche bergabung dengan deretan perusahaan yang tengah berkembang melakukan layanan kesehatan berbasis aplikasi digital.

MySugr menawarkan catatan (logbook) perangkat mobile bagi setiap orang untuk melacak keseluruhan  dari kadar gula darah, obat-obatan, dan tingkat aktivitas. Kerja sama sebenarnya telah terjalin sejak 2014 dengan pendanaan dari Roche Venture Fund.

Akuisisi ini dilakukan untuk memperkuat bisnis diagnostik diabetes yang tengah menghadapi tantangan dari sisi harga dalam beberapa tahun terakhir. Roche ingin memperluas unit, bukan menjualnya.

Pengambilalihan ini juga mengambarkan dorongan terbaru dari pembuat perangkat medis yang ingin memanfaatkan teknologi nirkabel dan “big data”. Startup teknologi diabetes lainnya yang berbasis di AS, Glooko, sebelumnya juga telah mendapat suntikan dana dari Medtronic dan lainnya. Pendanaan untuk platform serupa dengan mengelola diabetes melalui ponsel pintar.

Saat ini, mySugr memiliki lebih dari satu juta pengguna. Dengan aplikasi mySugr, penderita diabetes yang menggunakan glucose meters untuk menganalisis kadar gula darah, dapat secara otomatis mengunggah data melalui koneksi Bluetooth ke smartphones. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ekonomi

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top