Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Turis Padati Masjid di Denpasar Saat Shalat Ied

Ribuan jamaah yang merupakan wisatawan dari luar daerah dan luar negeri memadati masjid-masjid di Denpasar, Bali saat Shalat Ied Fitri 1438 H.
Gemal AN Panggabean
Gemal AN Panggabean - Bisnis.com 25 Juni 2017  |  14:01 WIB
Turis Padati Masjid di Denpasar Saat Shalat Ied
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR -- Ribuan jamaah yang merupakan wisatawan dari luar daerah dan luar negeri memadati masjid-masjid di Denpasar, Bali saat Shalat Ied Fitri 1438 H. 

Dari pantauan Bisnis.com di lokasi, setiap masjid dipadati oleh jamaah, meski kaum muslim di daerah ini adalah kaum minoritas. Menurut Kelik, warga setempat, umumnya mereka yang merayakan Idul Fitri dan Idul Adha di kawasan wisata populer itu adalah turis yang sedang berlibur, baik yang berasal dari daerah lain dan negara lain. 
 
Kendaraan yang parkir umumnya bernomor polisi DK yang merupakan nomor polisi setempat. "Karena ini adalah mobil atau sepeda motor yabg dirental para turis," katanya, Ahad (25/6). 
 
Namun, suasana Lebaran di kota tersebut tidak begitu terasa. Tidak terdengar suara takbir lebaran, kecuali hanya di sekitaran masjid. Di hotel dan tempat umum juga tidak memajang atribut Lebaran. 
 
Dari catatan wikipedia.com populasi di Bali mencapai 3.891.428 dengan rincian Hindu mencapai 80,46%, Islam 16,37%, Kriesten dan Katolik 2,47% dan Budha 0,54%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran Lebaran 2017
Editor : Anggi Oktarinda
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top