Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KORUPSI ALKES: Ini Yang Dilakukan Amien Rais Usai Dengar Kabar Aliran Dana Dari Yayasan SBF

Amien Rais menggelar konferensi pers di kediamannya di Kompeks Taman Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta, pada pukul 10.15 WIB, Jumat (2/6/2017).
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 02 Juni 2017  |  11:44 WIB
Amien Rais saat melakukan jumpa pers terkait dengan penyebutan namanya oleh Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi Iskandar Marwanto saat membacakan tuntutan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. -  JIBI/Veronika Yasinta
Amien Rais saat melakukan jumpa pers terkait dengan penyebutan namanya oleh Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi Iskandar Marwanto saat membacakan tuntutan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. - JIBI/Veronika Yasinta

Bisnis.com, JAKARTA—Amien Rais menggelar konferensi pers di kediamannya di Kompeks Taman Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta, pada pukul 10.15 WIB, Jumat (2/6/2017).

Dalam keterangan persnya, Amien mengatakan usai mendapatkan kabar adanya aliran dana senilai Rp600 juta dari Yayasan Soetrisno Bachir antara 15 Januari 2007 hingga 13 Agustus 2007, dirinya langsung melakukan follow up dengan menanyakan kepada sekretarisnya berdasarkan rekening bank yang dimiliki Amien.

Karena sudah terjadi selama 10 tahun lalu, dirinya segera mengingat – ingat kembali peristiwa itu. Dia menambahkan, Soetrisno pada waktu itu mengatakan akan memberikan bantuan keuangan untuk tugas operasional Amien untuk semua kegiatan agar tidak membebani pihak lain.

"Saya pernah menanyakan kepada SB, mengapa Anda membantu berbagai kegiatan saya? Jawabnya, saya disuruh ibunda saya untuk membantu Anda," ujarnya.

Karena itulah, Amien menilai ketika ada tawaran bantuan setiap bulan untuk kegiatan operasional dari Soetrisno Bachir dianggap sebagai hal yang wajar.

Maka dari itu, dia ingin menemui pimpinan KPK pada Senin (5/6/2017) untuk memberikan keterangan lebih dalam, sebelum keberangkatannya untuk umroh pada 8 Juni 2017.

Berikut video saat Amien Rais memberikan keterangan pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi alkes amien rais
Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top