Pejabat Negara Mulai Salurkan Zakat via Baznas

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, menyerahkan zakat malnya melalui Gerai Zakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Plaza Senayan, Jakarta, Senin siang ini (29/5/2017).
Nurudin Abdullah | 29 Mei 2017 16:14 WIB
Badan Amil Zakat Nasional - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, menyerahkan zakat malnya melalui Gerai Zakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Plaza Senayan, Jakarta, Senin siang ini (29/5/2017).

Ketua Baznas, Bambang Sudibyo, mengatakan kedatangan Zulkifli ke Gerai Zakat Baznas itu hendaknya dapat menjadi tauladan tentang pentingnya membersihkan harta yang dimiliki melalui lembaga pengelola zakat yang resmi.

“Keteladanan yang dilakukan Ketua MPR hari ini akan menginspirasi umat muslim untuk menjadikan zakat sebagai agenda prioritas yang bukan hanya penting untuk diri sendiri, namun juga bermanfaat bagi umat lain yang membutuhkan,” katanya, Senin (29/5/2017).

Menurutnya, akan semakin banyak tokoh dan pejabat negara menunaikan zakatnya melalui Baznas, sebab pihaknya pada Ramadan ini kembali membuka layanan pembayaran zakat di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dia menjelaskan dengan memenuhi kewajiban zakat tersebut berarti seseorang turut andil menjadi bagian penting dari gerakan mengentaskan 1% rakyat miskin setiap tahun di Indonesia dengan dana zakat yang ditunaikan melalui Baznas.

Adapun Gerai Zakat Baznas di Plaza Senayan Jakarta merupakan salah satu gerai yang dibuka di mal dan perkantoran untuk menerima pembayaran zakat secara tunai atau transfer dari masyarakat selama bulan Ramadan.

Tujuannya dioperasikan gerai itu, lanjutnya, sebagai upaya Baznas terus memberikan kemudahan berzakat yang menyentuh segala segmen masyarakat, baik secara konvensional maupun dalam berbagai platform digital.

Tag : mpr, plaza senayan, zakat, baznas
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top