BOM KAMPUNG MELAYU: Asal Muasal Panci Diselidiki

epolisian menyelidiki asal muasal pembelian panci pada salah satu supermarket di Padalarang, Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat yang diduga berkaitan dengan peristiwa ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Rabu (24/5/2017) malam.
MG Noviarizal Fernandez | 25 Mei 2017 13:21 WIB
Personil Gegana Brimob Polda Metro Jaya berjaga di lokasi ledakan yang diduga bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam. Foto: Antara - Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA — Pihak kepolisian menyelidiki asal muasal pembelian panci pada salah satu supermarket di Padalarang, Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat yang diduga berkaitan dengan peristiwa ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Rabu (24/5/2017) malam.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto mengatakan bahwa salah satu barang bukti yang dikumpulkan saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) adalah struk belanja panci di Padalarang tersebut.

“Kami tengah menyelidiki pembelian panci yang dilakukan pada 22 Mei 2017 di salah satu supermarket di Padalarang,” tuturnya, Kamis (25/5/2017).

Dia mengungkapkan, meski belum bisa mengungkap jaringan pelaku peledakan, ada kesamaan beberapa alat bukti yang ditemukan di Kampung Melayu dengan barang bukti yang ditemukan di lokasi ledakan di Bandung, Februari silam.

Selain tanda bukti pembelian panci, beberapa barang bukti lain yang ditemukan di Terminal Kampung Melayu tersebut meliputi potongan tubuh, lempengan aluminium, serpihan ransel, serpihan kain, material bom, kabel switch, cassing ponsel, kartu identitas dan fotokopi kartu identitas.

Setyo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan bersama-sama melawan tindak pidana terorisme dengan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar dengan mengawasi gerak-gerik orang asing atau yang tidak dikenal.

“Pihak RT dan RW memegang peranan penting untuk melakukan pengawasan di lingkungan sekitarnya,” tuturnya.

Tag : polri, bom, bom bunuh diri
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top