Buka Pameran Inacraft 2017, Presiden Jokowi Ingatkan Model Promosi 'Jemput Bola'

Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya promosi dalam meningkatkan pemasaran produk industri kreatif ke mancanegara.
Rio Sandy Pradana | 26 April 2017 13:09 WIB
Presiden Joko Widodo. - Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya promosi dalam meningkatkan pemasaran produk industri kreatif ke mancanegara.

Kepala Negara meyakini industri kerajinan dan industri kreatif Indonesia mampu memberikan prospek positif. Kualitas dan desain kerajinan tangan yang dihasilkan dinilai unik dan otentik.

"Dulu saya pengrajin. Jadi, saya tahu tantangan kita adalah promosi dan pemasarannya harus jemput bola," kata Jokowi dalam peresmian pembukaan International Handicraft Trade Fair (Inacraft), Rabu (26/4/2017).

Dia meminta setiap kedutaan di konsulat Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) untuk terus melakukan promosi industri kreatif. Terlebih, interaksi sekarang lebih mudah dengan adanya Internet.

Menurutnya, Inacraft adalah tempat paling baik untuk berpromosi karena dalam pameran tersebut penjual bisa berhubungan langsung dengan pembeli internasional.

"Kualitas saja tidak cukup, karena informasinya masih sulit dijangkau oleh buyers. Bahkan, banyak yang belum tahu produk yang dicarinya ada di Indonesia," ujarnya.

Tag : jokowi, industri mebel dan kerajinan
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top