Wapres AS Mike Pence: Keragaman di Indonesia Menginspirasi Dunia

Indonesia sebagai satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dan memiliki tradisi Islam modern, telah mampu menginspirasi dunia.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 20 April 2017  |  16:48 WIB
Wapres AS Mike Pence: Keragaman di Indonesia Menginspirasi Dunia
Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence. - Reuters/Joshua Roberts

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden AS Mike Pence menjadikan momen kunjungannya ke Masjid Istiqlal, Jakarta, untuk memperdalam ikatan kultural dengan bangsa Indonesia.

Dia menuturkan Indonesia sebagai satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dan memiliki tradisi Islam modern, telah mampu menginspirasi dunia.

Pence menuturkan Indonesia dan AS memiliki kesamaan dalam hal keberagaman agama. Praktik kehidupan beragama di Indonesia dinilai mampu memberikan harapan bagi masa depan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Indonesia yang memberikan inspriasi tersebut kepada dunia," ujar Pence dalam pernyataan pers bersama Presiden Joko Widodo, Kamis (20/4/2017).

Selain melakukan pertemuan formal dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla,Wapres AS Michael Pence juga melakukan pertemuan informal dengan tokoh lintas agama.

Pence menggelar dialog dengan tokoh-tokoh lintas agama Indonesia di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Di antara puluhan tokoh agama yang hadir adalah Yenny Wahid, putri almarhum mantan pemimpin organisasi Islam terbesar dunia Nahdlatul Ulama yang juga presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
amerika serikat, Mike Pence

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top