Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB DKI 2017 : Kapolda Jabar Minta Warga Jabar Tak Ikut Campur

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mengimbau masyarakat agar tidak pergi ke Jakarta ketika pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017).
Kapolda Jabar  Irjen Anton Charliyan/Antara
Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan/Antara

Kabar24.com, BANDUNG - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mengimbau masyarakat agar tidak pergi ke Jakarta ketika pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017).

"Saya mohon seluruh masyarakat tidak berangkat ke sana, para tokoh, ulama dan pemda imbau masyarakat tidak berangkat ke Jakarta," kata Anton saat kunjungan kerjanya ke Kota Tasikmalaya, Senin (17/4/2017).

Dia mengajak para tokoh agama, masyarakat dan pemerintah daerah untuk melakukan langkah mengurungkan niat warganya pergi ke Jakarta saat pencoblosan.

Kapolda berharap masyarakat Jawa Barat dapat mengurusi daerahnya sendiri, dan tidak ikut campur masalah pemilihan gubernur di Jakarta.

"Tidak usah urus urusan orang lain karena berangkat ke Jakarta tidak ada tujuan lain selain politik," katanya.

Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan pencegahan terhadap warga yang hendak pergi ke Jakarta dengan tujuan masalah pemilihan gubernur.

Pencegahannya, kata dia, dengan cara memberikan imbauan secara halus untuk menyadarkan masyarakat agar tidak pergi ke Jakarta saat pencoblosan.

"Kami akan cegah sekuat tenaga, tindakan dari mulai halus, imbauan, tidak perlu lah pemeriksaan, cukup imbauan saja bisa menyadarkan masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper