Jelang Lebaran. Ini Tiga Fokus Utama Jokowi

Ketersediaan bahan pangan pokok, kesiapan sarana dan prasarana transportasi, serta keamanan menjadi fokus Presiden Joko Widodo menjelang perayaan Idul Fitri.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 03 April 2017  |  15:00 WIB
Jelang Lebaran. Ini Tiga Fokus Utama Jokowi
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas tentang perlindungan konsumen di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/3). - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA--Ketersediaan bahan pangan pokok, kesiapan sarana dan prasarana transportasi, serta keamanan menjadi fokus Presiden Joko Widodo menjelang perayaan Idul Fitri.

Kepala Negara mengatakan persiapan lebih awal sengaja dilakukan agar pemerintah mampu mengantisipasi segala kemungkinan.

Terlebih, Idul Fitri masih dua setengah bulan mendatang, sehingga masih cukup banyak waktu.

"Pertama berkaitan dengan ketersediaan bahan pokok, kedua yang berkaitan dengan persiapan sarana dan prasarana transportasi, serta ketiga yang berkaitan dengan persiapan dari sisi keamanan," kata Jokowi saat membacakan pengantar rapat kooordinasi terbatas, Senin (3/4/2017).

Pihaknya berharap langkah-langkah persiapan yang lebih awal, bahkan sebelum Ramadan, bisa menunjang ibadah yang dilakukan oleh umat Islam di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Lebaran 2017, jokowi

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top