Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kontingen Garuda UNIFIL Gelar Indonesia Cultural di Lebanon

Indonesia dikenal memiliki kultur budaya yang beraneka ragam, Kontingen Garuda UNIFIL yang saat ini melaksanakan tugas sebagai misi perdamaian Dunia, menggelar Indonesia Cultural Event di Soedirman Camp, UNIFIL HQ Naqoura Lebanon. Minggu, (26/3/2017).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 28 Maret 2017  |  05:13 WIB
Ilustrasi anggota Satgas FPU Indonesia VIII - ANTARA
Ilustrasi anggota Satgas FPU Indonesia VIII - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia dikenal memiliki kultur budaya yang beraneka ragam, Kontingen Garuda UNIFIL yang saat ini melaksanakan tugas sebagai misi perdamaian Dunia, menggelar Indonesia Cultural Event di Soedirman Camp, UNIFIL HQ Naqoura Lebanon. Minggu, (26/3/2017).

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (27/3/2016), acara yang dihadiri sekitar 150 orang, terdiri dari Para Prajurit Garuda, Pejabat UNIFIL, Angkatan Bersenjata Lebanon (LAF) dan Al Khoiry Assosiation yang menghadirkan puluhan anak-anak generasi muda Lebanon. Kehadiran rombongan pada acara ini disambut langsung oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2016-2017 Kolonel Inf Surya Wibawa S beserta para Dansatgas UNIFIL dengan menggelar Tarian khas Indonesia yaitu Tari penyambutan Tak Tong Tong dari Sumatera Barat.

Kemeriahan dan ciri khas tradisi Indonesia pada acara ini mulai terlihat saat rombongan disambut oleh beberapa Prajurit Garuda yang mengenakan kostum budaya Indonesia. Tradisi penyambutan ini membuat para pengunjung semakin bersemangat karena hal seperti ini adalah yang pertama bagi mereka.

Cultural Event ini adalah acara khusus diselenggarakan oleh Kontingen Indonesia, karena dapat memperkenalkan budaya negara Indonesia serta membuat keakraban dan kekeluargaan dengan keluarga besar pejuang Angkatan bersenjata Lebanon (LAF).

Komandan Kontingen menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Angkatan bersenjata Lebanon (LAF), sebagai rekan kerja yang dapat dicontoh dan memotivasi semua dalam pengembangan kerjasama dalam mencapai hasil pelaksanaan resolusi PBB 1701, sehingga dapat memberikan masa depan yang menjanjikan kepada rakyat Lebanon khusunya generasi muda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasukan perdamaian Kontingen Garuda
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top