Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Dubes, Yuddy Chrisnandi Segera Bertemu WNI di Ukraina

Setelah diangkat menjadi duta besar, Yuddy Chrisnandi berencana bertemu dengan seluruh WNI yang tinggal di Ukraina, Georgia, dan Armenia. n
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 13 Maret 2017  |  18:03 WIB
Jadi Dubes, Yuddy Chrisnandi Segera Bertemu WNI di Ukraina
Yuddy Chrisnandi. - Antara/Widodo S. Jusuf
Kabar24.com, JAKARTA--Setelah diangkat menjadi duta besar, Yuddy Chrisnandi berencana bertemu dengan seluruh WNI yang tinggal di Ukraina, Georgia, dan Armenia. 
 
Presiden Joko Widodo pada Senin (13/3/2017) baru saja melantik 17 duta besar Republik Indonesia, salah satunya Yuddy Chrisnandi. Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini diangkat menjadi duta besar RI untuk Ukraina, Georgia, dan Armenia dan akan berkantor di KBRI di Kiev, ibukota Ukraina.
 
Selepas pelantikan, Yuddy mengatakan akan berjumpa dengan semua warga negara Indonesia (WNI) yang berdiam di Ukraina, Georgia, dan Armenia. Total WNI yang tinggal di tiga negara itu tidak kurang dari 80.
 
"Bertemu dengan seluruh WNI yang tinggal di sana dan meneruskan kerjasama yang sudah dirintis sebelumnya," kata Yuddy kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (13/3/2017).
 
Prediksinya, tantangan terbesar yang akan dihadapi yakni cara menyosialisasikan keunggulan Indonesia, terutama kekayaan alam, di negara yang sangat minim intensitas komunikasi diplomasinya dengan Indonesia.
 
Intensitas yang rendah ini terlihat dari usia penempatan duta besar RI untuk Ukraina yang baru berjalan 10 tahun hingga 12 tahun. Baru tiga duta besar ditempatkan di negara di Eropa Timur itu. 
 
"Tantangan terbesar aadalah membumikan Indonesia di tiga negara akreditasi tersebut, mengenalkan Indonesia, membangun kerjasama baru," tutur Yuddy.  
 
Dia berharap kunjungan WNI ke Ukraina,  Georgia, dan Armenia meningkat, begitu juga sebaliknya.  
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukraina Yuddy Chrisnandi
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top