Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Maskot Kawasan Nusa Penida Tuntas

Pembangunan maskot Kawasan Nusa Penida, yakni Jembatan kuning atau Yellow Brigde yang menghubungkan Pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan sudah rampung 100%.
Festival Nusa Penida/Istimewa
Festival Nusa Penida/Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR -- Pembangunan maskot Kawasan Nusa Penida, yakni Jembatan kuning atau Yellow Brigde yang menghubungkan Pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan sudah rampung 100%.

Informasi tersebut disampaikan oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat ditemui di Denpasar. Dia merencanakan jembatan yang sempat ambruk dan menyebabkan korban tewas itu akan ‎diupacarai pada 31 Maret sekaligus dirilis ulang dengan branding maksimal.

"Karena saya kira selama ini yellow bridge sejak roboh agak redup," jelasnya.

Adapun jembatan yang baru ini memiliki daya dukung beban hingga 30 ton dengan lebar 1,8 meter dan panjang 140 meter. Jembatan tersebut dibangun oleh Balai Sungai Bali Penida dengan dana senilai Rp3,4 miliar.

Meskipun sudah rampung, Suwirta tetap akan mengusulkan pembangunan jembatan permanen di sebelah jembatan ini sebagai daya dukung agar tidak terjadi kepemilikan kendaraan terlalu banyak. Menurutnya, karena jembatan kuning saat ini hanya bisa dilintasi sepeda motor dan orang, alhasil pemilik akomodasi wisata harus menyiapkan dua unit mobil ketika melayani wisatawan.

"Karena kalau tidak bisa dilalui mobil maka masing-masing pemilik akomodasi siapkan dua mobil, di Lembongan satu di Ceningan satu jadi sangat tidak baik," paparnya.

Akan lebih baik jika dibangun jembatan permanen yang dapat dilintasi kendaraan roda empat sehingga bisa memperlancar arus kendaraan dari dua pulau tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper