Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Maskot Kawasan Nusa Penida Tuntas

Pembangunan maskot Kawasan Nusa Penida, yakni Jembatan kuning atau Yellow Brigde yang menghubungkan Pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan sudah rampung 100%.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 05 Maret 2017  |  15:26 WIB
Pembangunan Maskot Kawasan Nusa Penida Tuntas
Festival Nusa Penida - Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR -- Pembangunan maskot Kawasan Nusa Penida, yakni Jembatan kuning atau Yellow Brigde yang menghubungkan Pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan sudah rampung 100%.

Informasi tersebut disampaikan oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat ditemui di Denpasar. Dia merencanakan jembatan yang sempat ambruk dan menyebabkan korban tewas itu akan ‎diupacarai pada 31 Maret sekaligus dirilis ulang dengan branding maksimal.

"Karena saya kira selama ini yellow bridge sejak roboh agak redup," jelasnya.

Adapun jembatan yang baru ini memiliki daya dukung beban hingga 30 ton dengan lebar 1,8 meter dan panjang 140 meter. Jembatan tersebut dibangun oleh Balai Sungai Bali Penida dengan dana senilai Rp3,4 miliar.

Meskipun sudah rampung, Suwirta tetap akan mengusulkan pembangunan jembatan permanen di sebelah jembatan ini sebagai daya dukung agar tidak terjadi kepemilikan kendaraan terlalu banyak. Menurutnya, karena jembatan kuning saat ini hanya bisa dilintasi sepeda motor dan orang, alhasil pemilik akomodasi wisata harus menyiapkan dua unit mobil ketika melayani wisatawan.

"Karena kalau tidak bisa dilalui mobil maka masing-masing pemilik akomodasi siapkan dua mobil, di Lembongan satu di Ceningan satu jadi sangat tidak baik," paparnya.

Akan lebih baik jika dibangun jembatan permanen yang dapat dilintasi kendaraan roda empat sehingga bisa memperlancar arus kendaraan dari dua pulau tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Nusa Penida
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top