Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UIN Jakarta Tahun Ini Terima 5.500 Calon Mahasiswa Baru

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta pada tahun akademik 2017/2018 akan menerima sebanyak 5.500 calon mahasiswa baru program Strata 1 untuk semua program studi.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 17 Februari 2017  |  22:42 WIB
UIN Jakarta Tahun Ini Terima 5.500 Calon Mahasiswa Baru
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan. - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL - Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta pada tahun akademik 2017/2018 akan menerima sebanyak 5.500 calon mahasiswa baru program Strata 1 untuk semua program studi.

Zaenal Arifin, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, mengatakan jumlah calon mahasiswa baru yang akan diterima sesuai kapasitas ruang kelas yang tersedia.

“Daya tampung UIN Jakarta untuk menerima calon mahasiswa baru kisarannya hanya diangka itu, mengingat ruang kelas yang terbatas,” katanya, Jumat (17/2/2017).

Menurutnya, kuota kursi mahasiswa S1 yang tersedia di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta relatif terbatas sehingga animo masyarakat yang cukup tinggi masuk perguruan tinggi Islam tersebut belum seluruhnya dapat ditampung.

Seperti tahun lalu, lanjutnya, jumlah pendaftar atau yang mengikuti seleksi masuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta cukup banyak mencapai lebih dari 120.000 orang untuk semua jalur masuk.

Zaenal dalam situs resmi UIN Jakarta menjelaskan penerimaan calon mahasiswa baru dilaksanakan melalui 6 jalur seleksi untuk 54 program studi, yaitu untuk jalur SNMPTN (prestasi) menerima sebesar 30%.

Selanjutnya jalur SBMPTN (ujian tulis) sebesar 30%, SPAN PTKIN 50%, UM PTKIN 30%dan jalur Mandiri sebesar 60% (40% program studi umum dan 20% program studi keagamaan), serta sisanya yaitu jalur beasiswa khusus sekitar 5%-10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahasiswa UIN Jakarta
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top