Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Listrik Padam, Angkutan Umum di Amsterdam Terganggu

Sebagian besar Amsterdam dan daerah sekitarnya mengalami listrik padam pada Selasa pagi, sehingga mengakibatkan penundaan luas sektor angkutan umum.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 17 Januari 2017  |  20:52 WIB
Listrik Padam, Angkutan Umum di Amsterdam Terganggu
Ilustrasi Kota Amsterdam. - HomelessWorldCup.org
Bagikan

Bisnis.com, DEN HAAG - Sebagian besar Amsterdam dan daerah sekitarnya mengalami listrik padam pada Selasa pagi, sehingga mengakibatkan penundaan luas sektor angkutan umum.

Suasana gelap pada Selasa (17/1/2017) pagi, tanpa lampu lalu-lintas dan jalan yang biasanya menyala, ketika listrik padam sekitar pukul 04.15 waktu setempat di Amsterdam dan kota di dekatnya Zaandam serta Landsmeer, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa malam. Banyak orang kegelapan dan tanpa pemanas selama beberapa jam, saat listrik padam mempengaruhi sebanyak 364.000 rumah.

Sekitar pukul 06.15 waktu setempat, sebagian rumah yang terpengaruh mendapatkan kembali pasokan listrik mereka dan sekitar pukul 09.30 waktu setempat kegelapan berakhir.

Listrik padam akibat gangguan di satu stasiun distribusi listrik di Amsterdam, tapi penyebab pasti listrik padak belum diketahui.

Layanan kereta di seluruh Amsterdam dan angkutan umum lain termasuk tram, metro dan bus, juga terpengaruh oleh listrik padam tersebut.

Terhentinya layanan kereta di Amsterdam juga mempengaruhi jadwal layanan kereta di bagian lain negeri itu. Perusahaan kereta nasiona, NS, menyarankan orang yang melakukan perjalanan untuk menunda perjalanan mereka ke Amsterdam, Utrecht, Bandar Udara Schipol Amsterdam dan Lelystad.

Angkutan umum secara perlahan pulih setelah listrik menyala kembali, dan layanan bus serta metro pulih lebih dulu daripada tram dan kereta.

Meskipun ada peringatan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Prasana Belanda mengenai kesibukan lalu-lintas pada pagi hari, listrik padam memiliki dampak kecil di jalan raya. Hanya sebagian jalur jalan bebas hambatan masih ditutup, karena tanda matriks di atas jalan tidak berfungsi, sehingga mengakibatkan kemacetan lalu-lintas tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amsterdam

Sumber : ANTARA/Xinhua-OANA

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top