Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepramukaan Ajarkan Mahasiswa Kemandirian & Kepemimpinan

Kepramukaan tidak hanya mengajarkan kedisiplinan dan kemandirian hidup, tetapi juga kepemimpinan yang sangat positif bagi para mahasiswa yang akan menjadi pemimpin bangsa.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 27 Desember 2016  |  19:00 WIB
Kepramukaan Ajarkan Mahasiswa Kemandirian & Kepemimpinan
Pramuka. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL-Kepramukaan tidak hanya mengajarkan kedisiplinan dan kemandirian hidup, tetapi juga kepemimpinan yang sangat positif bagi para mahasiswa yang akan menjadi pemimpin bangsa.

Dede Rosyada, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, mengatakan kegiatan kepramukaan sangat positif untuk menanamkan pendidikan karakter yang kelak akan melahirkan para calon pemimpin bangsa

“Kegiatan kepramukaan di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN)  terus dikembangkan, untuk mendorong agar para mahasiswa lebih tertarik mengikuti kepramukaan sebagai salah satu kegiatan mahasiswa,” katanya, Selasa (27//12/2016).

Menurutnya, salah satu kegiatan keperamukaan itu adalah Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) PTKIN yang digelar 2 tahun sekali, yang kali ini dilaksanakan di Gunung Sangga Buana, Karawang, Jawa Barat pada 22-25 Desember 2016.

Dia melalui situs resminya menjelaskan melalui wadah PWN itu para Pramuka mahasiswa tidak hanya mengabdi di masyarakat, tetapi juga dapat saling berinteraksi serta saling mengenal antara satu dengan yang lainnya.

Untuk itu, imbuhnya, pendidikan kepramukaan di UIN Jakarta akan terus dikembangkan dan bahkan diperluas keanggotaannya. Sebab, dari sebanyak 25.000 mahasiswa yang mengikuti pendidikan kepramukaan baru sekitar 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pramuka UIN Jakarta
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top