Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

OTT BAKAMLA: Penangkapan Terkait Pengadaan Peralatan Rp400 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Badan Keamana Laut (Bakamla) Eko Susilo Hadi.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 14 Desember 2016  |  23:24 WIB
OTT BAKAMLA: Penangkapan Terkait Pengadaan Peralatan Rp400 Miliar
Juru bicara KPK Febri Diansyah saat menjelaskan OTT oknum pejabat Bakamla - Antara/Reno Esnir
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) Eko Susilo Hadi.

Juru bicara KPN Febri Diansyah mengatakan penangkapan tersebut terkait dengan proyek pengadaan sejumlah peralatan kelautan di Bakamla senilai Rp400 miliar.

"Kami menangkap empat orang, satu penyelenggara negara dan tiga lainnya diduga pemberi suap," kata Febri di Jakarta pada Rabu (14/12/2016).

Dia menambahkan uang suap yang diduga bakal diterima oleh oknum pejabat di Bakamla tersebut sangat signifikan. Kendati demikian, soal angkanya dia belum menyebutkannya. "Sejauh ini masih dihitung."

Adapun, dalam perkara itu penyidik Kejagung menangkap oknum pejabat Bakamla itu pada Rabu siang. Dia diamankan di kantornya.  

Sedangkan total proyek yang ditengarai menjadi objek suap senilai Rp400 miliar. Salah satu proyek yang dikerjakan adalah terkait dengan surveillance system.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bakamla OTT KPK
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top