Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tongkang Hantam Kapal Nelayan di Karawang, 4 Orang Hilang

Kecelakaan laut terjadi di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, antara perahu nelayan bertabrakan dengan kapal tongkang pada Minggu (4/12).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Desember 2016  |  11:48 WIB
Ilustrasi kapal tenggelam - Antara
Ilustrasi kapal tenggelam - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kecelakaan laut terjadi di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, antara perahu nelayan bertabrakan dengan kapal tongkang pada Minggu (4/12).

"Saat kejadian, perahu sedang lego jangkar kemudian ditabrak oleh kapal tongkang tanpa muatan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, dalam pesan singkat, Senin (5/12/2016).

Dia memerinci, perahu nelayan yang memuat tujuh orang bertabrakan dengan kapal tongkang di perairan wilayah Kabupaten Karawang pada Minggu (4/12) pukul 11.00 WIB. Atas kejadian tersebut, empat orang selamat dan dibawa ke Muara Angke, Jakarta, sementara empat orang lainnya belum ditemukan.

Adapun identitas dari para korban yang selamat, antara lain Amir (30 tahun), Panji (27), Suwarsono (30) dan Andi (17). Adapun identitas para korban yang belum ditemukan antara lain Rasyidin (35), Tomas (30) dan Drama (20).

Untuk mencari keberadaan para korban yang hilang, Kepolisian telah berkoordinasi dengan Basarnas dan memberikan informasi kepada pos-pos pemantauan yang ada tengah laut untuk memantau kejadian tersebut. "Serta melakukan siaga di Pos Polair Polres Karawang dengan Basarnas," katanya.

Martinus mengatakan untuk saat ini pencarian korban dihentikan sementara waktu mengingat cuaca buruk di perairan Laut Wilayah Polres Karawang sehingga tidak memungkinkan dilakukan pencarian karena armada kapal milik Polres Karawang yang berkapasitas kecil.

"Kami juga masih menunggu bantuan kapal dari Pol Air Polda Jawa Barat dan Basarnas yang memadai guna melakukan pencarian korban," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal nelayan tongkang kecelakaan laut

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top