Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA PANGALENGAN: Badan SAR Nasional Kerahkan Tim ke Lokasi Bencana

Sebanyak 12 orang anggota Basarnas Jabar dikirim untuk memantau lokasi gempa di wilayah Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jabar.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Kabar24.com, BANDUNG -  Sebanyak 12 orang anggota Basarnas Jabar dikirim untuk memantau lokasi gempa di wilayah Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jabar.

"Tim sudah di lokasi dan saat ini mereka sedang mengecek kondisi terkini, kira-kira apa saja yang terdampak," kata Juru Bicara Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor, Minggu (6/11/2016).

Ia menuturkan, berdasarkan informasi sementara tim Basarnas Jawa Barat, seorang warga bernama Ai Nengsih terluka akibat terkena reruntuhan bangunan di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan.

"Yang bersangkutan luka ringan dan sudah dilarikan ke klinik terdekat, sudah mendapatkan penanganan medis juga," kata dia.

Sebelumnya, Gempa tektonik berkekuatan 4,2 pada Skala Richter mengguncang wilayah Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya pada Minggu pagi.

"Minggu, 6 November 2016, pukul 06.44.14 WIB, wilayah Pangalengan Jawa Barat diguncang gempa bumi tektonik. Analisis BMKG menunjukkan gempa bumi berkekuatan M=4,2 skala richter dengan episenter pada koordinat 7,25 LS dan 107,54 BT, tepatnya di darat pada jarak 7 km arah selatan Kota Pengalengan, atau 37 km arah selatan Kota Bandung pada kedalaman 10 km, kata Kepala Bidang Informasi Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Dr Daryono, dalam siaran persnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper