Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KASUS FREDDY BUDIMAN: Jaksa Agung Enggan Beberkan Hasil Penelusuran TPF

Kejaksaan Agung (Kejagung) belum memberikan kabar perkembangan terkait pembentukan tim pencari fakta untuk menelisik dugaan keterlibatan oknum jaksa dalam jaringan narkoba Freddy Budiman.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 30 September 2016  |  22:39 WIB
KASUS FREDDY BUDIMAN: Jaksa Agung Enggan Beberkan Hasil Penelusuran TPF
Suasana pemakaman terpidana mati kasus penyalahgunaan narkoba Freddy Budiman di Surabaya, Jawa Timur, pada Juli lalu - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA -  Kejaksaan Agung (Kejagung) belum memberikan perkembangan terkait pembentukan tim pencari fakta (TPF) untuk menelisik dugaan keterlibatan oknum jaksa dalam jaringan narkoba Freddy Budiman. 

Jaksa Agung M. Prasetyo mengatakan pihaknya masih menunggu jawaban dari tim pencari fakta dari Mabes Polri terkait perkara tersebut.

"Kita masih tunggu jawaban dia, tanya ke pak Jaksa Agung Muda Pidama Umum (Jampidum) itu urusan dia, yang pasti kita ingin klarifikasi," kata Prasetyo di Jakarta pada Jumat (30/9/2016).

Dia menambahkan pada dasarnya Effendi Ghazali dari TPF Polri sudah datang ke kejaksaan dan menjelaskan bahwa pernyataan itu karena ketidaktahuan namun terlanjur terungkap ke publik.

Effendi, kata Prasetyo, juga telah meminta maaf terkait penyebutan oknum jaksa tersebut.  "Kami ga mau, Jaksa dikambing hitamkan," katanya.

Dugaan keterkaitan oknum jaksa dalam kasus gembong narkoba yang telah dieksekusi mati Freddy Budiman muncul ketika TPF Polri menyatakan ada oknum jaksa yang terlibat dalam perkara tersebut.

Oknum jaksa itu diduga meminta uang dan meminta seorang tersangka bernama Teja berganti nama menjadi Rudy. Permintaan uang itu dilakukan supaya dia tak dihukum mati. Hanya saja lantaran tak punya uang, Teja pun tetap dituntut mati oleh jaksa tersebut. 

Pihak kejaksaan telah meminta keterangan yang bersangkutan, hasilnya Kejagung menyatakan bahwa jaksa yang bersangkutan tidak ada sangkut pautnya dengan perkara tukar kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

freddy budiman
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top