Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pedangdut Iyeth Bustami Ramaikan HUT Riau ke-59

Penyayi Pop Melayu Iyeth Bustami tampil di depan ribuan warga Pekanbaru yang memadati Lapangan Paripurna MTQ dalam acara puncak HUT Provinsi Riau ke-59 yang jatuh pada 9 Agustus 2016.
Penyanyi Iyeth Bustami/youtube
Penyanyi Iyeth Bustami/youtube
Bisnis.com PEKANBARU—Penyayi Pop Melayu Iyeth Bustami tampil di depan ribuan warga Pekanbaru yang memadati Lapangan Paripurna MTQ dalam acara puncak HUT Provinsi Riau ke-59 yang jatuh pada 9 Agustus 2016.  
 
Pantauan bisnis di lokasi, penyanyi Pop Melayu berumur 42 tahun itu menyanyikan bebeapa tembangnya, antara lain: Laksamana Raja di Laut dan Zapin dan lainnya.
 
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan acara HUT tahun ini digelar lebih meriah. Karena dia tidak ingin masyarakat lupa dengan hari ulang tahun Bumi Melayu itu.
 
“Saya mengajak masyarakat untuk turut serta menyemarakkan HUT Provinsi ini,” katanya di sela Puncak Acara HUT Riau, Selasa (9/8/2016).
 
Sebelumnya, juga ada beberapa penampilan adatdan budaya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Riau The Homeland of Melayu itu. Pawai mobil hias dari berbagai kabupaten juga terlihat memadatkan jalan di Pekanbaru. Berbagai kalangan juga dilibartkan, seperti siswa, mahasiswa, Polisi, TNI, pengusaha dan lainnya juga ikut memeriahkan.
 
Sementara itu, Ketua ASITA Riau Dede Firmansyah berharap acara tersebut juga diadakan meriah di setiap tahunnya. Dia meminta acara itu seharusnya bisa mendatangkan wisatawan dari mancanegara.
 
“Acara seperti ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan. Saaat ini, Riau tengah memfokuskan programnya kepada pariwisata,” kata Dede.
 
Riau yang genap berumur 59 tahun itu sedang memfokuskan program pariwisata dan ekonomi kreatif. Target jumlah wisatawan yang mencapai 100.000 per tahun diharapkan dapat tercapai tahun ini. Ada beberapa objek wisata yang menjadi unggulan, seperti Candi Muara Takus, Istana Siak. Riau juga selalu mengadakan pergelaran yang memancing wisatawan seperti Festival Rupat, Pacu Jalur, Tour de Siak dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper