Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILPRES AS: Investor Ini Sangat Berharap Trump Duduki Gedung Putih

Meskipun ditolak oleh sekitar 50 anggota komite keamanan Partai Republik, Trump ternyata berhasil menarik perhatian seorang investor untuk tetap teguh mendukungnya maju ke gedung putih.
Donald Trump/cnbc
Donald Trump/cnbc

Kabar24.com, JAKARTA—Meskipun ditolak oleh sekitar 50 anggota komite keamanan Partai Republik, Trump ternyata berhasil menarik perhatian seorang investor untuk tetap teguh mendukungnya maju ke gedung putih.

Investor Carl Icahn mengatakan dia sangat berharap bahwa calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, akan menang dalam pemilihan November nanti dan memuji pidato kebijakan ekonominya pada Senin (8/8/2016).

“Jika dia mempertahankan kebijakan ekonomi tersebut dia seharusnya menang karena saya tidak mengerti kenapa orang-orang tidak akan memilihnya,” kata Icahn seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (10/8/2016).

Icahn yang menyampaikan dukungannya bagi Trump pada September, menegaskan kembali sikapnya tersebut meskipun dia mengakui bahwa Trump telah membuat sejumlah kesalahan, khususnya minggu lalu.

Dia mengklaim telah berbicara dengan Trump dan menyampaikan pandangannya tetapi dia tidak termasuk dalam barisan penasihat Trump. Icahn mengatakan dia ingin tetap mengucurkan dana bagi aksi politik yang bisa mengakomodasi bisnis dan kepentingan ekonominya.

“Jika saya rasa hal tersebut akan membuat perbedaan, saya bersedia untuk mengucurkan jutaan dolar karena saya pikir sangat penting bagi negara ini untuk melihat kemenangan Trump,” kata Icahn.

Namun tidak jelas apakah kalimat tersebut berarti dia membiayai kampanye Trump.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper