Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SANTOSO TEWAS: Anggota Komisi I Apresiasi Kinerja Kapolri

Anggota komisi I DPR dari fraksi PDI Perjuangan, Charles Honoris, mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian yang telah berhasil melumpuhkan buronan yang diduga adalah Santoso.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 19 Juli 2016  |  10:45 WIB
Ilustrasi: Petugas kepolisian menunjukkan foto 10 orang anggota kelompok Santoso yang tertembak oleh Satgas Operasi Tinombala 2016 di Mapolda Sulawesi Tengah, Palu, Kamis (30/6).  - Antara
Ilustrasi: Petugas kepolisian menunjukkan foto 10 orang anggota kelompok Santoso yang tertembak oleh Satgas Operasi Tinombala 2016 di Mapolda Sulawesi Tengah, Palu, Kamis (30/6). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Anggota komisi I DPR dari fraksi PDI Perjuangan, Charles Honoris, mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian yang telah berhasil melumpuhkan buronan yang diduga adalah Santoso.

Kemarin, Senin (18/7/2016), terjadi baku tembak antara satuan petugas (satgas) Tinombala dan lima orang kelompok Santoso yang mengakibatkan 2 orang dari kelompok tersebut meninggal, sementara tiga lainnya melarikan diri.

“Saya mengapresiasi aparat keamanan atas keberhasilannya melumpuhkan Santoso. Ini jelas prestasi yang membanggakan, dengan tertembaknya Santoso tentu akan membuat jaringan teroris ini tercerai berai dan kocar-kacir. Ini akan lebih memudahkan aparat keamanan untuk memberangus secara total sisa-sisa kelompok teroris ini,” ujar Charles di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Sementara itu, soal kebenaran salah satu dari dua orang yang tertembak itu adalah Santoso, Kapolda Sulawesi Tengah Rudy Sufahriadi mengatakan masih akan mengidentifikasi kebenaran tersebut.

"Kalau ciri-ciri mirip Santoso, saya harus datengin. Identitasnya masih belum ketahuan, hanya semua bilang ciri-cirinya mirip Santoso," tutur Rudy kepada Bisnis, Senin malam (18/7/2016).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri poso santoso Operasi Tinombala
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top