Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zalora Berikan Beasiswa Untuk Anak Muda Berbakat

Pegiat retail online, Zalora, menawarkan dana dan pengalaman kerja di industri fashion untuk mahasiswa secara regional yang disebut Beasiswa Zalora.

Bisnis.com, JAKARTA—Pegiat retail online, Zalora, menawarkan dana dan pengalaman kerja di industri fashion untuk mahasiswa secara regional yang disebut “Beasiswa Zalora”.

CEO ZALORA Indonesia Anthony Fung mengatakan setelah sukses tahun lalu, program ini kembali diadakan yang dirancang untuk mentransformasi gairah menjadi profesi. Beasiswa Zalora akan memberikan penghargaan untuk enam mahasiswa dari Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Hong Kong dan tambahan negara baru yakni Taiwan.

Satu siswa dari masing-masing negara, ujarnya, akan ditawarkan beasiswa dan kesempatan untuk memperoleh pengalaman berharga di industri e-commerce. Satu siswa dari Indonesia akan dipilih sebagai Zalora Scholar, menerima Rp10 juta sebagai biaya pendidikan mereka dan kesempatan magang yang dibayar Zalora pada Mei 2017.

“Tahun ini Zalora mengusung tema "Fungsi Vs Mode: Bagaimana Keduanya Hidup Berdampingan di Trend (Besar) Selama Beberapa Dekade". Trend fashion-meets-function memang berkembang pesat saat ini, lebih dari sebelumnya,” bebernya dalam siaran pers, Rabu (8/6/2016).

Dia mencontohkan industri activewear sebagai pakaian fitness yang kini menjadi lebih dari sekedar pakaian untuk berolahraga. Para pelamar beasiswa didorong untuk berpikir kreatif dan menggambarkan pandangan mereka terhadap subjek tersebut melalui cara-cara yang menarik dan menyerahkan karya mereka dalam bentuk esai atau infographic.

“Karya pemenang akan dipilih berdasarkan kreativitas, inovasi dan relevansi dengan tema serta kemampuan analisis dan hasil akademik,” ungkapnya.

Beasiswa Zalora, lanjutnya, merupakan inisiatif yang sangat baik bagi mahasiswa terbaik dan tercerdas siswa yang tertarik untuk bergabung dengan dunia fashion e-commerce dengan memberikan kesempatan dan platform yang dapat semakin meningkatkan gairah mereka.

“Kami percaya beasiswa ini tidak hanya akan membantu mengembangkan para pemimpin masa depan industri ini, tetapi juga berkontribusi terhadap pertumbuhan e-commerce di Asia," bebernya.

Pendaftaran dibuka mulai hari ini secara terbuka untuk mahasiswa dari semua bidang studi dan akan ditutup hingga 31 Juli 2016 pukul 11:59 WIB. Pelamar akan dinilai berdasarkan hasil akademik dan kualitas entri. Ketertarikan yang besar untuk fashion adalah sebuah nilai plus. Informasi lebih lanjut tentang rincian aplikasi dan kriteria kelayakan di www.zalora.co.id/scholarship/. Semua pertanyaan dapat dikirimkan ke [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper