Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Raihan Pekan Panutan PBB Medan Rp2,38 Miliar

Pemerintah Kota Medan mencatatkan penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) saat perhelatan pekan panutan mencapai Rp2,38 miliar.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 04 Juni 2016  |  10:30 WIB
Ilustrasi - JIBI/Is Ariyanto
Ilustrasi - JIBI/Is Ariyanto

Bisnis.com, MEDAN--Pemerintah Kota Medan mencatatkan penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) saat perhelatan pekan panutan mencapai Rp2,38 miliar.

Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri Lubis mengatakan penerimaan tersebut berasal dari 21 kecamatan di Kota Medan. Dia menuturkan untuk mencapai target PBB tahun ini maka perlu dilakukan inovasi kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melaksanakan kewajiban.

"Masih banyak lagi upaya yang harus dilakukan guna meningkatkan penerimaan dari sektor PBB agar dapat memenuhi target  yang telah ditetapkan," tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (3/6/2016).

Adapun Pemerintah Kota Medan mengincar raihan pajak bumi bangunan (PBB) hingga Rp386,5 miliar sepanjang tahun ini, atau meningkat Rp10 miliar dibanding tahun sebelumnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh camat, lurah dan tokoh masyarakat untuk aktif mengayomi masyarakat dan memberikan pelayanan publik terbaik. Dia menuturkan agar aparat negara bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Medan Muhammad Husni mengatakan pembangunan di Kota Medan tidak terlepas daripada modal pembangunan, salah satunya sektor pajak. Dia menutrukan konsolidasi dan komunikasi perlu dilakukan untuk mencapai target pajak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajak bumi bangunan (pbb)
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top