Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Khofifah: 99 Lokalisasi di Indonesia akan Ditutup

Kementerian Sosial melalui Instruksi Presiden 2016 akan melakukan penutupan 99 lokalisasi tersebar di sejumlah daerah di Indonesia, guna menekan tingginya angka penyakit sosial di masyarakat.
Kawasan lokalisasi Kalijodo, Jakarta/Antara
Kawasan lokalisasi Kalijodo, Jakarta/Antara

Kabar24.com, PALEMBANG - Kementerian Sosial melalui Instruksi Presiden 2016 akan melakukan penutupan 99 lokalisasi tersebar di sejumlah daerah di Indonesia, guna menekan tingginya angka penyakit sosial di masyarakat.

"Sebanyak 99 lokalisasi itu mulai dilakukan tahap eksekusi oleh pihak Kementerian Sosial, dan empat di antaranya saat ini telah konfirmasi melakukan penutupan sebelum Ramadhan mendatang," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa saat menghadiri pencairan dana Program Keluarga Harapan di Palembang, Rabu (18/5/2016).

Dia menjelaskan dari 99 tempat lokalisasi tersebut, empat di antaranya telah mengkonfirmasi untuk segera melakukan penutupan sebelum Ramadhan, yakni satu di Tangerang, dua di Kutai Kartanegara dan satunya lagi di Mojokerto.

Sementara, kata dia, berdasarkan De Fakto telah diterbitkan Kemensos atas penutupan lokalisasi tersebut, pihaknya akan memberikan jaminan hidup Rp5 juta per orang terhadap setiap pekerja sek komersial (PSK) yang lokalisasinya ditutup.

"Sebanyak empat tempat lokalisasi sudah mengkonfirmasi, dan kita sudah ketemu dengan pihak pejabat setempat dan mereka akan segera melakukan penutupan sebelum bulan puasa," kata Mensos Khofifah.

Mensos berharap, dengan dilakukan penutupan beberapa tempat lokalisasi di sejumlah wilayah di Indonesia ini, akan mampu menekan angka penyakit sosial di masyarakat.

Setidaknya, kata dia, akan mampu menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan revolusi mental Nawa Cita dalam program kerja pemerintah Jokowi -JK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper