Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertemuan Eurogroup Berakhir Tanpa Kesekapatan Utang Yunani

Pertemuan Eurogroup tentang utang Yunani pada Senin (9/5/2016) hanya berlangsung beberapa jam dan berakhir tanpa kesepakatan konkret, menurut Presiden Eurogroup Jeroen Dijsselbloem.
Yunani/Reuters
Yunani/Reuters

Kabar24.com, BRUSSEL - Pertemuan Eurogroup tentang utang Yunani pada Senin (9/5/2016) hanya berlangsung beberapa jam dan berakhir tanpa kesepakatan konkret, menurut Presiden Eurogroup Jeroen Dijsselbloem.

Dia mengatakan dalam konferensi pers bahwa Eurogroup menyambut baik langkah terbaru legislatif Yunani menyetujui paket penghematan yang bertujuan untuk membuka pinjaman bailout (talangan) tahap baru dan membayar sejumlah besar utang kepada kreditor yang jatuh tempo pada Juni.

Para menteri membahas paket utang Yunani dan mekanisme kontijensi dalam kasus Yunani, serta melakukan diskusi putaran pertama tentang keberlanjutan utang Yunani, ujar Dijsselbloem kepada wartawan.

Dia mengatakan paket terbaru Yunani harus membuka jalan bagi keberhasilan penyelesaian dana talangan pertama. Eurogroup berharap untuk mencapai kesepakatan dengan Yunani pada 24 Mei, ketika mengadakan pertemuan selanjutnya.

Reformasi penghematan Yunani sedang dikaji internasional. Negara harus membayar 300 juta euro kepada Dana Moneter Internasional (IMF) dan 2,3 miliar euro kepada Bank Sentral Eropa (ECB) pada Juni.

Para kreditor internasional tahun lalu sepakat untuk memberikan Yunani pinjaman dana talangan 86 miliar euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper