Kapolres Sukabumi Minta Geng Motor yang Berulah Tembak Ditempat

Kapolres Sukabumi Minta GeKapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman menginstruksikan kepada anggotanya untuk menembak di tempat anggota berandalan bermotor yang bertindak anarkis.ng Motor yang Berulah Tembak Ditempat
Newswire | 02 Mei 2016 17:11 WIB
Ilustrasi - Antara/R. Rekotomo

Kabar24.com, JAKARTA - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman menginstruksikan kepada anggotanya untuk menembak di tempat anggota berandalan bermotor yang bertindak anarkis.

"Instruksi ini jika anggota berandalan bermotor tersebut tidak bisa diingatkan atau mengancam nyawa seseorang," katanya kepada Antara di Sukabumi, Senin.

Diki mengakui, di wilayah hukumnya sekarang rawan terjadi bentrokan antarberandalan bermotor maupun dengan warga, sehingga pihaknya meningkatkan pengamanan di setiap sudut kota.

Bahkan, warga juga sudah sangat geram dengan ulah berandalan bermotor tersebut sehingga mereka melawan hingga terjadi bentrokan, seperti yang terjadi di Kampung Benteng Kaler RW 03, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Akibat bentrokan tersebut, dua unit motor diduga milik anggota berandalan bermotor dirusak yang salah satunya dibakar massa. Selain itu, satu unit mobil milik warga pun rusak.

"Dalam melakukan pengamanan tersebut, kami tidak hanya mengandalkan anggota untuk berpatroli, tetapi berkoordinasi dengan masyarakat agar jika ada anggota berandalan bermotor yang berulah untuk segera di laporkan kepada kami," tambah perwira menengah tersebut.

Diki mengatakan pihaknya juga sudah mengidentifikasi berandalan bermotor yang kerap berulah menyerang warga, klub otomotif maupun bentrok antarberandalan bermotor.

Selain itu, untuk daerah rawan pergerakan geng motor diantara wilayah Kecamatan Warudoyong, Citamiang, Lembursitu dan Cikole. Biasanya mereka berulah di atas pukul 00.00 WIB.

"Kami juga kerap melarang dan membubarkan penghobi otomotif agar tidak nongkrong di atas pukul 00.00 WIB antisipasi adanya hal yang tidak diinginkan. Dan untuk daerah rawan pergerakan berandalan bermotor kami sudah menugaskan anggota untuk menyisir maupun bersiaga," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
geng motor

Sumber : Antara
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top