Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pencegahan Korupsi: Badan Restorasi Gambut Janji Tanpa Korupsi

Badan Restorasi (BRG) berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola gambut yang transparan dan bebas korupsi.
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri LHK Siti Nurbaya (kiri) serta Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Foead (kanan)  di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2016) mengumumkan pembentukan Badan Restorasi Gambut untuk mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan./Antara-Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri LHK Siti Nurbaya (kiri) serta Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Foead (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2016) mengumumkan pembentukan Badan Restorasi Gambut untuk mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan./Antara-Yudhi Mahatma

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Restorasi (BRG) berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola gambut yang transparan dan bebas korupsi.

Hal itu dikatakan Kepala BRG, Nazir Foead seusai kunjungannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Foead yang didampingi seluruh Deputi bertemu pimpinan KPK sekaligus menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Kamis (21/4) kemarin..
 
Pelaporan itu dilakukan untuk mewujudkan tata kelola gambut yang ransparan dan akuntabel, terutama dalam proses penetapan zonasi fungsi gambut serta lokasi restorasi.
 
"Karena itu koordinasi dan supervisi KPK bersama kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk sektor perkebunan tersebut sangat relevan," ujar Foead, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/4/2016).
 
Dia menambahkan, restorasi gambut juga menjadi bagian menyelamatkan kerugian negara akibat salah urus ekosistem gambut pada masa lalu.
 
"Kami siap bekerja sama dengan KPK mewujudkan tata kelola yang baik untuk sumber daya alam, khususnya di ekosistem gambut", tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper