Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pencegahan Korupsi: Badan Restorasi Gambut Janji Tanpa Korupsi

Badan Restorasi (BRG) berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola gambut yang transparan dan bebas korupsi.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 22 April 2016  |  08:21 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri LHK Siti Nurbaya (kiri) serta Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Foead (kanan)  di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2016) mengumumkan pembentukan Badan Restorasi Gambut untuk mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan. - Antara/Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri LHK Siti Nurbaya (kiri) serta Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Foead (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2016) mengumumkan pembentukan Badan Restorasi Gambut untuk mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan. - Antara/Yudhi Mahatma

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Restorasi (BRG) berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola gambut yang transparan dan bebas korupsi.

Hal itu dikatakan Kepala BRG, Nazir Foead seusai kunjungannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Foead yang didampingi seluruh Deputi bertemu pimpinan KPK sekaligus menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Kamis (21/4) kemarin..
 
Pelaporan itu dilakukan untuk mewujudkan tata kelola gambut yang ransparan dan akuntabel, terutama dalam proses penetapan zonasi fungsi gambut serta lokasi restorasi.
 
"Karena itu koordinasi dan supervisi KPK bersama kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk sektor perkebunan tersebut sangat relevan," ujar Foead, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/4/2016).
 
Dia menambahkan, restorasi gambut juga menjadi bagian menyelamatkan kerugian negara akibat salah urus ekosistem gambut pada masa lalu.
 
"Kami siap bekerja sama dengan KPK mewujudkan tata kelola yang baik untuk sumber daya alam, khususnya di ekosistem gambut", tandas dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemberantasan korupsi Badan Restorasi Gambut
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top