Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa Buah Lokal Bakal Ramaikan Liburan Panjang Mei di Kediri

Kegiatan Bursa Buah Lokal akan digelar 7-8 Mei di Kawasan Wisata Gunung Kelud, untuk merespons minat masyarakat yang tinggi saat Festival Buah Kelud dilaksanakan bulan lalu.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 15 April 2016  |  18:56 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis
Bisnis.com, KEDIRI -- Kegiatan Bursa Buah Lokal akan digelar 7-8 Mei di Kawasan Wisata Gunung Kelud, untuk merespons minat masyarakat yang tinggi saat Festival Buah Kelud dilaksanakan bulan lalu.
 
Bursa Buah Lokal akan menampilkan buah unggulan dari setiap kecamatan di Kabupaten Kediri. Sebagai contoh, durian dari Kecamatan Kandangan, Mojo, Kepung dan Puncu. Kemudian, kelengkeng dari Kecamatan Kayen Kidul. Selanjutnya, nanas dari Kecamatan Plosoklaten, Wates, dan Ngancar. Ada pula sawo dari Kecamatan Badas.
 
Kegiatan selama libur panjang akhir pekan (long weekend) Mei itu akan berlangsung di Rest Area Wisata Gunung Kelud yang terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar. 
 
"Melihat antusiasme warga yang luar biasa saat Festival Buah Kelud digelar Maret, para pelaku agrobisnis buah lokal Kabupaten Kediri sepakat meningkatkan kualitas buah yang akan ditampilkan dalam Bursa Buah Lokal," kata Camat Ngancar Ngaseri dalam siaran pers Pemkab Kediri, Jumat (15/4/2016). 
 
Bupati Kediri Haryanti Sutrisno berharap kegiatan tersebut bisa diadakan 4-5  kali dalam setahun bertepatan dengan libur panjang.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buah lokal kabupaten kediri kawasan wisata kelud
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top