Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Jadwal Pendaftaran Online Siswa Baru di Kabupaten Kediri

Pemkab Kediri akan kembali menerapkan penerimaan peserta didik baru tahun ini secara online
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 15 Juni 2016  |  19:20 WIB
Ini Jadwal Pendaftaran Online Siswa Baru di Kabupaten Kediri
Bagikan
Bisnis.com, KEDIRI -- Pemkab Kediri akan kembali menerapkan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini secara online
 
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kediri Sunaryo menyebutkan pendaftaran SMP dan SMA dilaksanakan 27-30 Juni, sedangkan SMK 20-22 Juni.
 

“Setiap calon siswa bisa memilih mendaftar tiga sekolah yang diinginkan secara bebas tanpa berdasar domisili dari rayon mana," katanya dalam siaran pers, Rabu (15/6/2016).

 

Pengumuman dilaksanakan 2 Juli. Untuk tahun ini, ada 15.200 kursi untuk siswa SMP, 4.520 kursi siswa SMA, dan 2.280 kursi siswa SMK.

 

PDB online, kata Sunaryo, tetap mempertimbangkan prestasi dan status anak kandung guru dalam proses pendaftaran. Proses verifikasi prestasi dan status anak kandung guru dilaksanakan oleh Dinas Dikpora.

 

“Ini tidak berlaku untuk anak kandung karyawan. Tidak ada gelombang dua dan tidak ada jalur offline,” tuturnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri Adi Suwignyo menyatakan siap mendukung sepenuhnya PPDB online. Instansinya menyiapkan tiga server dan bandwith hingga 200 Mbps. 

 

"Selain itu juga disiapkan genset atau generator untuk mengantisipasi kendala sumber listrik. Yang terpenting, sudah disiapkan SDM tim operator guna mendukung kelancaran PPDB online,” kata Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PPDB Online kabupaten kediri
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top