Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERADILAN BERSIH: KY Sinergikan Penghubung di Daerah

Komisi Yudisial (KY) meminta Penghubung KY di daerah untuk berperan maksimal guna mendorong terciptanya peradilan bersih. Oleh karena itu, diperlukan sinergi antara keduanya.
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 01 Maret 2016  |  08:50 WIB
PERADILAN BERSIH: KY Sinergikan Penghubung di Daerah
Ketua Komisi Yudisial (KY) terpilih Aidul Fitriciada Azhari berpose usai mengikuti rapat pleno terbuka pemilihan ketua KY di Gedung Komisi Yudisial, Jakarta, Jumat (26/2). Aidul Fitriciada Azhari terpilih menjadi Ketua KY masa jabatan paruh pertama periode 2015-2020 dengan mendapat empat suara dari tujuh komisioner yang menggunakan hak suara. - ANTARA

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) meminta Penghubung KY di daerah untuk berperan maksimal guna mendorong terciptanya peradilan bersih. Oleh karena itu, diperlukan sinergi antara keduanya.

Kepala Bagian Penghubung, Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga Sekretariat Jenderal K.Y. Suwantoro mengatakan untuk memaksimalkan PKY di daerah, perlu dukungan infrastruktur hingga sistem yang baik. Selain itu, sambungnya, diperlukan pula sinergi dan konsolidasi lembaga itu dengan PKY.
 
"Dalam memaksimalkan pelaksanaan wewenang dan tugas penghubung perlu ada koordinasi, sinergi, integrasi, dan konsolidasi antara KY di tingkat pusat dengan Penghubung KY di tingkat daerah," kata Suwantoro dalam rilis yang dikutip Kabar24.com, Selasa (1/3/2016).

Salah seorang PKY asal NTB, Ridho Pratama menuturkan pihaknya mengharapkan adanya integrasi sistem yang serius dilakukan oleh KY terhadap organ di daerah.

Dalam kerja sama keduanya, kesepakatan PKY dengan KY adalah laporan soal sasaran strategis, indikator kinerja, hasil yang diharapkan dan capaian selama 2016.

"Kontrak kinerja ini adalah bentuk komitmen konkrit penghubung terhadap penguatan lembaga KY," kata Ridho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ky komisi yudisial
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top